0

Kali ini Inverted Trapezoid akan melanjutkan artikel sebelumnya yaitu Yang Baru dari Google : Google Inbox , setelah sekian lama aku vakum untuk menulis dan update blog.
Pada saat vakum untuk blogging aku sempat mencoba aplikasi Google Inbox ini dan pertanyaan yang muncul adalah .. Mengapa Google Membuat Google Inbox ketika sudah ada gmail?



Hal ini menambah penasaranku dan terus menelusuri apakah kelebihan dari Google Inbox ini..
hal pertama yang saya dapati adalah mengelompokan Inbox email berdasarkan kategorinya.. hal ini sudah ada pada Gmail yaitu tab pemisah untuk email biasa, social media, atau promosi,dll. Nah tapi sekarang tampilan dan UI (user interfacenya ) sangat mobile friendly dan saya pikir ini untuk memudahkan para penguna gadget smartphone.. Fitur-fitur seperti Snooze email (menunda Email untuk masuk/ dinotifikasikan kembali di lain waktu) dan centang untuk menandai bahwa email itu telah selesai atau sudah lewat.
Untuk email dari website e-commerce seperti ebay, paypal, amazon, itunes email itu dikelompokan menjadi purchased / pesanan dan jika email itu mengandung usur tiketing pesawat/ hotel makan akan masuk ke kategori travel.

Di sini lah maksud tujuan dari Google untuk memudahkan pengolompokan Inbox Email dan membuat kita mudah mengorganise semua itu dalam satu layar.. untuk membuat pesan baru atau compose tinggal menekan tombol plus pada aplikasinya, dan menurutku tampilan Google Inbox yang sangat Lollipop (android versi 5) ini lebih menarik daripada tampilan gmail sendiri.. Sepertinya google akan menkhususkan pemaikaian Gmail lebih ke arah kantoran atau untuk bisnis dan Google Inbox lebih ke pemakaian Smartphone/ tablet personal.

Posting Komentar Blogger

 
Top